Wednesday, October 24, 2012

CIRI KHAS PRILAKU IKAN BOTIA


hai gan, kali ini kita akan membahas tentang prilaku ikan botia. yang pastinya anda sudah tahu bukan ,bahwa ikan botia itu adalah ikan asli dari indonesia walaupun negara thailand mengkalaim nya namunbukan berarti itu bisa menjadi milik mereka. 
mari kita cari tahu tentang prilaku ikan botia ini.selamat membaca. Ikan botia (Botia macracantha) banyak dijumpai bergerombol. Sebagaimana dengan kerabatnya dari marga botia yang aktif pada malam hari, botia sebaliknya. la berlenggok-lenggok siang maupun malam hari serta menyukai sinar asalkan tidak terlalu terik. Sifat yang menonjol pada ikan ini adalah kebiasaannya merayap di dasar air. Botia juga dikenal amat pemalu dan mudah ketakutan, terutama pada gerakan yang tiba-tiba di sekitarnya.oleh karena itu, sangat Penting bagi anda yang ingin atau memilihara ikan botia ini agar hati-hati dalam merawatnya. karna jika sering dikejutkan akan membuat ikan ini stress.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...