Wednesday, October 24, 2012

INI DIA IKAN HIAS PALING ASLI INDONESIA


Ikan Botia adalah ikan hias asli Indonesia yang memiliki nama daerah bajubang atau langit yang hanya bisa dijumpai di dua tempat di Indonesia yakni Sungai Batanghari(Jambi), dan Sungai Barito (Kalimantan). 
Ikan Botia adalah primadona ekspor ikan hias Indonesia, Lebih lanjut Wayan menjelaskan, para peternak mulai melakukan budidaya ikan hias Botia secara besar-besaran. Saat ini yang telah memesan dalam jumlah besar adalah negara Perancis. pembudidayaan ikan Botia baru dilakukan di Lokal Riset Depok. Di Indonesia baru lembaga Loka Riset ini yang bisa lakukan pengembangbiakan ikan Botia. harga jual ikan Botia ini sangat melambung di Eropa. Budidaya Batio juga sebagai upaya penyelamatan ikan hias yang berada di alam. ikan ini juga akan dijadikan ikon. Jadi kalau mengekspor ikan, juga disertakan ikan Botia sebagai tanda memang benar ikan tersebut berasal dari Indonesia.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...