Friday, February 24, 2012

CARA MERAWAT AIR AQUARIUM

Metode Merawat Air Aquarium
 
memelihara ikan adalah hoby tersendiri yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang, keindahan ikan ikan yang berseliweran di dalam aquarium bisa menjadi obat stress setelah menghadapi pekerjaan selama sehari penuh, cukup dengan hanya melihat ikan ikan yang berada di aquarium tersebut.
saat ini sudah banyak peralatan yang dapat membantu kebersihan air aquarium, mulai dari alat penyaring air, dll. namun tahukah anda, ternyata ada metode mudah yang tidak terlalu makan biaya untuk merawat aquarium anda.Air dalam aquarium tentunya semakin lama akan semakin kotor. Sebaiknya tidak memelihara ikan dalam jumlah yang banyak dalam 1 aquarium.

Memasang filter pada aquarium bertujuan untuk menyaring kotoran agar tidak masuk kembali keair.
Pada umumnya perawatan air aquarium (air tawar/air laut) hampir sama. Memelihara ikan air laut lebih rumit daripada memelihara ikan air tawar.nah disi akan saya paparkan bebeapa cara menghias aquarium,berikut ini adalah metode natural untuk tetap menjaga kebersihan air aquarium anda tanpa menggunakan alat alat tersebut diatas.

 



1. menggunakan arang
anda bisa memasukkan arang kedalam aquarium, besarnya cukup yang sedang saja, jika anda tidak mau repot anda dapat memasukkan arang tersebut dalam aquarium dan menyembunyikan batang arang tersebut dibagian belakang hiasan hiasan yang terdapat didalam aquarium anda, namun jika anda tidak mau repot mengaturnya anda dapat memecah arang tersebut menjadi beberapa bagian yang lebih kecil untuk kemudian anda taburkan kebeberapa sudut dari aquarium, dengan metode ini air aquarium anda akan bersih lebih lama.

dengan menempatkan tanaman ini didalam aquarium, maka air aquarium anda akan jernih lebih lama, sebenarnya sih ada banyak macam tanaman air yang bisa di tanam didalam aquarium, hanya saja dari berbagai info yang di kumpulkan tanaman sri rejeki inilah yang paling bagus untuk menjaga kondisi kualitas air di aquarium anda
jadi dengan menggunakan metode metode diatas anda tidak usah khawatir lagi dengan menggunakan alat khusus yang biasanya akan banyak menggunakan listrik dalam operasioanalnya.
dengan menggunakan arang atau tanaman air, aquarium anda akan terkesan lebih natural dan menarik untuk dinikmati,



2.tanaman sri rejeki

ini adalah salah satu species tanaman yang bisa tumbuh didalam air, jenisnya ada banyak, anda bisa mendapatkannya di pasar hoby atau di toko toko penjual ikan hias dengan mudah. dengan menempatkan tanaman ini didalam aquarium, maka air aquarium anda akan jernih lebih lama, sebenarnya sih ada banyak macam tanaman air yang bisa di tanam didalam aquarium, hanya saja dari berbagai info yang di kumpulkan tanaman sri rejeki inilah yang paling bagus untuk menjaga kondisi kualitas air di aquarium anda

6 comments:

Unknown said...

bagus...bisa buat nambah pengetahuanku yg emang suka banget sama ikan.
btw aku punya link bagus nih.bisabuat nambah penghasilan yg besar,caranya juga gampang,klik deh
www.bisnisfacebooker.com/?id=xtshop30

dhefas said...

Saya nyoba ngasih arang di aquarium ku tapi rangnya gak bisa ngendap di bawah,dia ngapung di permukaan air. Apa ada arang khusus yang di gunakan?
Air di aquarium saya cepat sekali keruh baru 2 hari di ganti udh keruh...mohon penjelasannya

fahmiadiatma adiatma said...

untuk air yang keruh bisa disebabkan karna terlalu bnyk memberikan pakan.oleh krena itu. bisa meminimalisir volume pknnya. untuk dinding aquarium yang kotor, anda nisa memlihara ikan sapu kaca. karna ikan itu merupkan alat pembersih awuarium. lihat lebih lngkap di:http://ikanpeliharaan-ku.blogspot.com/2012/10/manfaat-ikan-sapu-sapu.html
trimkasih

Unknown said...

bang mauttanya ???
di kolam saya saya beri batu batuan kecil
kalomau bersihkan batu batu itu gimana
???

Unknown said...

Terima Kasih.. sangta bermanfaat

Unknown said...

Terima kasih....ini sangat bermanfaat bagi kita semua

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...