Tuesday, October 23, 2012

MEMBUAT AQUARIUM AIR LAUT

 

Hai gan saya mau berbagi informasi ni kepada kamu semua yang hoby atau siapapun yang ingin mencari informasi tentang ikan hias. dan ini adalah salah satu tulisan yang bisa kamu jadikan reverensi. selamat menikmati agan.

untuk awal, Hal yang perlu ditentukan tentunya adalah dimanakah kamu ingin meletakkan akuarium ikan hias peliharaan kamu sebelum kamu meletakkan aquarium kamu. alangkah baiknya kamu harusmempertimbangkan dengan beberapa kondisi seperti:

1. Air laut itu dapat membuat oksidasi pada logam

2. Apabila suhu di kota tempat kamu hidup kurang mendukung maka perlunya pendingin agar suhu stabil dalam krtieria yang ditetapkan dimana pendingin tersebut ada dua macam yaitu chiller dan fan , dimana chiller merupakan pilihan yang baik karena alat ini pada umumnya dapat menurunkan suhu lebih besar dan lebih stabil dibanding kipas, alat ini juga dapat mengatur suhu aquarium kita atas keinginan kita. Chiller pun patut untuk digunakan atau harus ada apa bila suhu dilingkungan kurang mendukung, akan tetapi alat ini tergolong cukup mahal dimana beberapa hobiis tidak dapat menjangkau alat tersebut. Sedangkan apabila menggunakan fan harganya tergolong jauh lebih murah akan tetapi penurunan suhu akuarium tersebut sangat terbatas dan tidak dapat diatur atas keinginan kita, penurunan suhunya pun sangat berpengaruh juga terhadap suhu dan kondisi lingkungan di ruang tersebut. sebaiknya apabila kamu menginginkan penurunan yang lebih tinggi maka kamu perlu menempatkan akuarium tersebut pada ruangan yang lebih dingin atau banyak dilalui angin.Dimana hal tersebut layak untuk dicoba/diterapkan pada aquarium yang ingin menurunkan suhu menggunakan kipas lebih efektif.


3. Pengaruh zat kimia yang dapat tidak sengaja masuk ke akuarium
4. Kemudahan untuk di maintenance

5. Tempat yang ideal dan membuat pemkamungan yang mudah di nikmati


kamu pun harus mempertimbangkan juga apakah hobi kamu ini cocok untuk di terapkan pada tagihan listrik kamu... karena tentunya tagihan listrik kamu pun akan ikut bertambah(yang saya maksud disini hobi ini menggunakan listrik yang cukup besar)

Budget seta waktu juga sangat perlu dipertimbangkan, dikarenakan hobi ini dapat dikatakan adalah hobi yang cukup boros(yang saya maksud memerlukan maintenance). Selanjutnya kamu dapat menentukan besar akuarium yang ingin kamu miliki, tentunya dengan ikut memilih tipe akuarium laut yang ingin kamu miliki.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...