Monday, April 2, 2012

JENIS DAN TIPE-TIPE AQUARIUM

Akuarium Umum
 
Akuarium umum ini diisi dengan berbagai Spesies ikan dan tanaman air yang bertujuan untuk penghias ruangan. Syarat akuarium umum:
  • Akuarium akan diletakkan sesuai dan serasi dengan ruangan.
  • Usahakan bawah akuarium tampak alami
  • Tanaman disusun dengan estetika dalam akuarium
  • Spesies ikan yang dipelihara dalam akuarium harus harmonis
Spesies akuarium ini biasanya dipakai sebagai hiasan bagi berbagai Spesies ikan yang dapat dinikmati keindahan warna tubuh ikan baik ikan air tawar maupun ikan air laut dari Spesies ikan hias maupun ikan konsumsi.
 
Akuarium Kelompok
 
Ikan-ikan yang dipelihara di dalam akuarium kelompok harus ikan seSpesies/sekeluarga serta ditanami oleh tanaman air yang tanaman air yang diperlukan oleh kelompok ikan yang dipelihara.

Syarat akuarium kelompok :
  • Spesies ikan yang dipelihara dalam akuarium kelompok harus masih sekarabat
  • Susunan tanaman air dalam akuarium disesuaikan dengan ikan yang dipelihara.
Spesies akuarium ini biasanya dipakai untuk mengembang biakan ikan dalam satu kelompok baik ikan hias maupun ikan konsumsi dari ikan air tawar dan laut.

Akuarium Sejenis
 
Dalam akuarium ini, estetika dan dekorasi diabaikan, karena tujuan dari akuarium seSpesies untuk mengembang-biakan ikan. Spesies akuarium ini yang biasa dipakai untuk membudidayakan ikan air tawar dan laut.


No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...