Thursday, March 1, 2012

ARWANA TERMAHAL DIINDONESIA

Ikan Arwana Paling mahal di Indonesia!(GIla Bok")
Ikan-ikan arowana asal Indonesia masuk dalam jajaran ikan termahal. Misalnya dalam pameran Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) di WTC Mangga Dua tahun lalu ikan arowana super red albino terjual Rp 1 miliar/ekor. tahun lalu ada arowana seharga Rp 1 miliar, dibeli oleh Jepang jenis super red albino. 


Untuk tahun ini kita tunggu kejutannya," kata Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih penyelenggara IPPAE 2011. Pameran IPPAE akan diadakan mulai tanggal 2-11 Desember 2011 di lokasi WTC Mangga Dua Jakarta Utara. Beberapa jenis-jenis ikan yang akan dipamerkan dan diperlombakan adalah ikan hias arowana, Koki, Louhan, Cupang, Discus, Monsterfish dan Koi dari berbagai negara termasuk Singapura dan Malaysia. "Pameran ini akan menandingi pameran Aquarama di Singapura.

 Ia memastikan tahun ini proses pemasukan karantina ikan-ikan pameran dari luar negeri tak akan terkendala. Untuk urusan target, Herjanto menegaskan pameran yang ketiga kali ini ditargetkan transaksinya akan mencapai puluhan miliar rupiah. Ketua Umum Arowana Club Indonesia Stephen Suryaatmadja dihubungi terpisah mengatakan akan mempertimbangkan memasukan sosialisasi rencana dipatenkannya ikan arowana sebagai ikan asli Indonesia ke World Intellectual Properly Organization.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...