Sunday, February 26, 2012

TIPS ,MENJAGA KWALITAS AIR AQUARIUM

 TIPS MENJAGA KWALITAS AIR AQUARIUM
Memperhatikan ikan dan hewan air di dalam akuarium merupakan keasyikan tersendiri.
Untuk mendapatkan pengalaman yang mengasyikkan saat memandang penghuni akuarium dan kehidupannya, Anda harus memastikan akuarium Anda dalam keadaan bersih dan terawat.
Berikut kami berikan beberapa tips merawat akuarium Anda dengan cara yang jauh lebih mudah dan relatif murah.


PEMBERSIHAN LUMUT
Bila Anda memiliki akuarium air tawar, Anda dapat memelihara ikan atau hewan yang dapat membantu membersihkan kotoran dan lumut dalam akuarium. Anda juga dapat mencari di toko ikan langganan Anda untuk jenis hewan air lainnya yang dapat membantu mengurangi dan membersihkan akuarium Anda.
Untuk menjaga air akuarium tidak terlalu cepat keruh, gunakan filter akuarium yang benar-benar dapat menyaring kotoran dalam akuarium. Filter minimal yang Anda harus miliki adalah filter yang dapat menyedot air akuarium dan melalukannya ke kapas filter untuk kemudian air yang telah melewati kapas filter dijatuhkan lagi ke dalam akuarium. Anda juga dapat memasukkan sepotong arang ke dalam akuarium Anda untuk membantu menjaga kualitas air akuarium Anda.
Jangan buang begitu saja air akuarium Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menyiram tanaman.

CARA MERAWAT

1. Benar – benar menjaga kualitas air yang ada, jika kita memberi makan,maka janganlah kita memberi makan sampai berlebihan( makanan tersebut sampai jatuh di dasar aquarium kita ). Makan kita dapat membeli pellet di toko aquarium, Rebon buku, atau makanan yang kita racik sendiri. 2. Jika air menguap tambahkanlah air Aqua atau Air isi ulang. Jangan ditambahkan air laut lagi, karena jika air laut yang menguap di aquarium kita, kadar garamnya masih tertinggal di aquarium kita. 4. Parameter air harus benar – benar dijaga ( khusus untuk terumbu), untuk itu kita harus mempunyai apa yang disebut dengan test kit. Karena kita sudah tahu kondisi aquarium kita selanjutanya. Ya, sesekali kita test juga tidak apa – apa. namun keakuratnnya tidak 100 %. Ingin yang lebih akurat, yang lebih mahal banyak…he..5. Ingin yang tidak rumit pake test – test-an segala, maka sering – seringlah anda ganti air laut. Namun gantinya hanya 20% saja dari total aquarium anda. Lain lagi jika anda menjaga parameter air, bisa saja hanya ganti air laut 3 bulan sekali, atau 1 tahuin sekali. Beli saja makan terumbu yang ada yang dijual di luar di banyak penjual. ok selamat melaksanakan....
ikanpeliharaam-ku.blogspot.com



No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...