Wednesday, February 22, 2012

Tips Membuat kolam Dalam Rumah


Gemericik air,pemandangan yang indah,perasaan yang nyaman dan tenang pastinya semakin membuat suasana rumah dan pekarangan yang gersang menjadi jauh lebih sejuk dan dingin. stes Anda akan hilang seketika. Air juga bisa menjadi terapi pikiran dan jiwa. Dengan kemajuan teknologi saat ini, tidak susah bagi Anda membuat kolam ikan sendiri. Cukup dengan desain sederhana dan Anda tinggal menyuruh tukang kepercayaan Anda untuk membangunnya.
 

Desain
Aksesibilitas pada pasokan air dan listrik juga jangan diabaikan bila kolam Anda memerlukan pompa, lampu, dan aksesori lainnya. Apakah Anda akan menggunakan beton sebagai bahan dasar kolam? Ukuran kolam tidak perlu dipermasalahkan. Kolam kecil juga bisa jadi seapik kolam besar. Hanya, perhatikan bila Anda ingin mengisi kolam tersebut dengan ikan. “Bagi pencinta ikan koi, sebaiknya memiliki kolam yang cenderung luas. Jangan sampai terlalu dangkal karena bisa-bisa saat hujan, air kolam menjadi penuh dan ikan Anda meluncur ke luar. Anda boleh memasang keramik atau batu alam sebagai pelapis dinding kolam. “Lumut yang tebal membuat kolam jadi terlihat hijau keruh. Bila dana Anda terbatas, detail kolam tidak perlu terlalu rumit. Agar tetap terlihat WAH, Anda bisa menambahkan hiasan air mancur atau water fountain. Water fountain akan menambah daya tarik kolam. Selain itu, air yang diputar terus-menerus oleh mesin penggerak air akan mengganti oksigen yang berguna bagi kelangsungan hidup ikan yang ada di dalamnya.
“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin membuat kolam ikan. Lokasi kolam sebisa mungkin dekat dengan sumber air, Sebaiknya aliran pembuangan air kolam dibuat di dasar kolam, dengan tutupan yang mudah dibuka dan tutup kembali. hal-hal tersebut sangat diperlukan agar kebersihan kolam ikan tetap terjaga dan tidak menciptakan kelembaban yang berlebihan di sekitar kolam. Senada dengan Diana, Usup juga menyarankan pembuatan kolam dengan bahan semen hendaknya menggunakan jasa orang yang memang mengerti bagaimana membangun sebuah kolam taman.
 
Dana
Kolam ikan yang indah tak selalu memerlukan dana mahal. Dengan Rp1.000.000-an, Anda sudah bisa memiliki kolam dengan konsep standar.
Tentunya anda tidak bisa membangunnya di situ, tetapi pada sisi yang lain. Bagi anda yang hanya memiliki lahan sisa sempit bisa mempertimbangkan untuk membangun kolam renang anda memanjang pada dinding pagar.

Apabila anda memilih alternatif ini, anda bisa mempercantik kolam anda dengan permainan material dinding sebagai background kolam water boom. Batu alam susun sirih dapat menjadi pilihan anda untuk menciptakan kesan modern minimalis pada kolam anda. Anda bisa juga memilih batu padas atau palimanan untuk hiasan dinding, tentunya kolam anda akan jauh lebih menarik apabila mengalir. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. tips yang paling mudah adalah dengan memakai pompa air (khusus akuarium) yang dapat dibenamkan ke dalam kolam. Anda akan mendapatkan kolam anda mengalir dan tentu saja ikan yang anda pelihara menjadi lebih senang, bukan? tipsnya dengan mendesain kolam anda dengan ketinggian dan kedalaman berbeda, sehingga seolah-olah ada semacam jeram kecil di halaman anda.
Apabila lahan anda kurang panjang, anda dapat mengalirkan air ke dinding latar. Pada puncak dinding ini anda bisa menanam pipa pvc atau galvanis kecil 1/2? Tentu saja semakin rapat akan memberikan kerapatan tirai air yang anda inginkan. Hasilnya anda akan mendapatkan kolam anda berkesan alami dan ship

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...