Pages - Menu

IKAN HIAS ADALAH KEINDAHAN NATURAL

PEMELIHARAAN YANG BAIK AKAN MENUMBULKAN KEPUASAN

Wednesday, February 22, 2012

PERAWATAN AQUARIUM

Ternyata, memelihara ikan hias itu gampang-gampang susah. Butuh ketekunan dan kesabaran, dan tidak sembarangan memasukkan ikan dalam aquarium.

Perawatan aquarium
Ketika Anda
memelihara ikan dalam aquarium, kita harus benar-benar menyediakan aquarium yang tidak menimbulkan stress bagi ikan. Pilih ikan yang sesuai dengan lingkungan. Jika lingkungan kita airnya ber-pH rendah, maka pilihlah ikan yang dapat hidup di air yang memiliki pH rendah pula. Karena perubahan pH akan membuat ikan menjadi cepat stress dan akhirnya mati.

Mengkarantina
karantina ikan sebelum dimasukkan ke aquarium. Ketika Anda membeli ikan, lebih baik jika Anda mengkarantinakan ikan tersebut di tempat lain sebelum memasukkannya ke aquarium Anda. Karena bisa jadi air dari toko ikan tersebut mengandung penyakit yang dapat mengakibatkan seluruh ikan dalam aquarium Anda mati.

Hindari
Jauhkan aquarium dari jangkauan anak-anak. Maksudnya bukan tidak boleh anak-anak melihat ikan dalam aquarium Anda. Hati-hati dengan air berkaporit dan berklorin.
Ternyata, memelihara ikan hias itu gampang-gampang susah. Butuh ketekunan dan kesabaran, serta tidak sembarangan memasukkan ikan dalam aquarium.

No comments: