Pages - Menu

IKAN HIAS ADALAH KEINDAHAN NATURAL

PEMELIHARAAN YANG BAIK AKAN MENUMBULKAN KEPUASAN

Tuesday, February 28, 2012

JENIS-JENIS PENYAKIT IKAN HIAS

Jika Anda memiliki akuarium sebagai aksesori dekorasi interior Anda, Anda harus memperhatIkan kesehatan ikan Anda. Lebih baik bagi Anda untuk melihat aktivitas mereka, sehingga Anda bisa mengenali tanda-tanda apakah mereka menangkap setiap penyakit atau tidak. Gill penyakit ini adalah penyakit pertama yang sering menyerang ikan akuarium. Jika Anda menemukan ikan Anda dalam jenis-jenis kondisi, Anda harus lebih memperhatikan mereka.

Anda harus segera meningkatkan kualitas air untuk pengobatan pertama, dan kemudian Anda dapat memberikan beberapa anti-bakteri substansi l untuk menyembuhkan ikan sepenuhnya. Ancaman dan tindakan pencegahan untuk penyakit ini mirip: mengubah air secara teratur juga sebagai pengkondisian dan dechlorinating itu. Menjaga kualitas air akan menjadi penting untuk mencegah penyakit ini karena bakteri, Jamur dan parasit adalah penyebab utama dari penyakit ini.

Ikan yang tertular penyakit ini biasanya menunjukkan beberapa tanda-tanda, tapi tanda yang paling jelas adalah tanda putih dalam tubuh atau di sekitar mulut mereka. Tanda-tanda lain yang ditunjukkan oleh ikan yang menangkap adalah Columnaris kerusakan dan bentuk-bentuk luka di tubuh ikan.
Anda mungkin perlu obat anti-bakteri jika Anda melihat penyakit ini dalam tahap awal. Namun, Anda mungkin perlu bantuan antibiotik untuk menyembuhkan ikan Anda jika penyakit mencapai tahap berikutnya. Sebagian besar, penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan akibat dari rendahnya kualitas air. Dalam beberapa kasus, ikan yang shock dengan akuarium baru mereka juga memiliki risiko tertular penyakit ini mendapatkan.

Penyakit ketiga biasanya ditemukan di akuarium ikan Ick. Penyakit ini menyebabkan biji-bijian seperti banyak tempat di ukuran kecil pada tubuh ikan Anda. Dengan demikian, penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit white spot. Setelah bentuk protozoa yang bintik-bintik putih pada tubuh ikan, mereka bisa lebih matang dan melepaskan beberapa berenang bebas parasit baru yang pasti akan menginfeksi ikan lainnya. Untuk membunuh parasit, Anda harus menunggu titik putih terjatuh dan dilepaskan ke dalam air dan sehingga Anda dapat mensterilkan.
Mereka adalah penyakit yang paling umum untuk ikan akuarium. Belajar lebih banyak tentang penyakit ikan akan sangat bijaksana untuk menjaga kesehatan ikan Anda. Oleh karena itu, Anda dapat melihat ikan sakit dalam tahap awal sehingga Anda dapat menyembuhkan mereka sebelumnya.

Penyakit pada ikan akan timbul kalau lingkungannya tidak memenuhi syarat kesehatan. Penyakit ikan hias akuarium umumnya disebabkan oleh parasit, misalnya kutu, bakteri, atau jamur.
“ Yang sering menjadi masalah bagi para pemula adalah jamur dan kutu.” Sebagai parasit kutu itu dengan moncongnya akan menusuk bagian luar tubuh ikan seperti kulit, sirip dan insang.
Cacing renik Dactylogyrus sp. hidup menempel pada organ ikan seperti insang, tubuh dan sirip. Serangan pada bagian mata dapat membutakan ikan.
Serangan protozoa Ichthyophthirius multifiliis misalnya, akan membuat sirip dan tubuh luar ikan tampak berbintik-bintik putih, sehingga penyakit ini disebut white spot. Jika sudah parah, ikan yang terserang penyakit sukar disembuhkan. Kalau masih ringan, ikan mungkin ,masih bisa disembuhkan dengan perawatan intensif dan pengobatan yang tepat.

Berikut ini obat-obatan untuk ikan hias akuarium yang banyak digunakan oleh penggemar ikan hias:
  1. Abate, obat berupa serbuk. Dipakai untuk mengobati dan mencegah kutu atau bakteri pada ikan hias.
  2. Rid-All, obat berupa cairan. Dipakai untuk mengobati dan mencegah penyakit bintik putih karena parasit ichthyiophthirius atau ich, kutu pada ikan, dan menjernikan air akuarium.
  3. Cold-100, obat berupa serbuk. Dipakai untuk mengobati dan mencegah penyakit pada ikan karena kutu, bakteri, dan ich.
  4. Tetra Medica Marine Oomed, obat berbentuk cairan yang sangat efektif memerangi organisme penyebab penyakit parasit dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dalam air laut.
  5. Tetra General Tonic, obat berbentuk cairan yang digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri, menyembuhkan sirip yang rusak, dan menjernikan air keruh. Dapat digunakan untuk air tawar dan laut.
  6. Tetra Fungi Stop, obat berbentuk cairan untuk memerangi organisme lumut penyebab penyakit luar.


No comments: