Wednesday, April 11, 2012

JENIS IKAN PARI(PARI HIU)

Pari Hiu
Ikan pari hiu (Rhina ancylostoma),dahulubanyak dijumpai di Lautan Pasifik dan Indonesia timur. Kini semakin langka karena bersama hiu dan ikan pari lain banyak ditangkap untuk diambil siripnya dan dihidangkan sebagai sup sirik ikan hiu di banyak negara Asi. pari Shark adalah, sangat khas dalam bertubuh ikan. Permukaan atas adalah biru-abu-abu dengan bintik-bintik putih. Ada biru bermata besar, bercak hitam di atas setiap sirip dada dan band gelap antara mata. Pewarnaan ini sering tidak begitu berbedapada individu yang besar yang mungkin hanya mempunyai tanda-tanda kabur.
 
Fitur
Beberapa fitur yang paling jelas dari jenis ini adalah paruh, lebar tumpul, duri besar di bagian punggung tulang di kepala dan spirakel besar. Ekor jenis ini jauh lebih lama dari disk. pari Hiu termasuk dalam Rhinchobatidae keluarga (guitarfishes). Dua karakter yang memisahkan guitarfishes dari ikan lainnya adalah lebih rendah berkembang dengan baik sirip ekor lobus dan demarkasi jelas antara kepala dan sirip dada.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...