Pages - Menu

IKAN HIAS ADALAH KEINDAHAN NATURAL

PEMELIHARAAN YANG BAIK AKAN MENUMBULKAN KEPUASAN

Friday, March 9, 2012

DESAIN KOLAM IKAN KOI


Dalam Pendesaian design  kolam ikan selain elemen keindahan dan kesenian yang harus diperhatikan adalah rencana pendistribusian air. Sering kali dalam Pendesaian design kolam yang diperhatikan hanyalah design model kolam dari elemen keseniannya saja. Distribusi air dalam  kolam sangat erat kaitannya dengan sistim filtrasi kolam. Sistim filtrasi kolam inilah yang nantinya akan menentukan keindahan kolam secara keseluruhan. Sebagus apapun bentuk fisik  kolam dengan sistim filtrasi yang buruk akan terlihat jauh lebih buruk apabila dibandingkan dengan kolam dengan bentuk design biasa saja namun memiliki sisitim filtrasi yang ideal. Karena nantinya  kolam akan bukan hanya kita nikmati bentuk fisiknya saja namun yang kita nikmati adalah keseluruhan kolam itu sendiri, yang meliputi design dan bentuk kolam,isi kolam,termasuk air dan penghuninya.

Pendesaian


Dalam Pendesaian sistim distribusi air pada kolam ikan menyangkut dua bagian utama, yakni distribusi air di dalam kolam itu sendiri dan pada sistim filtrasi.Distribusi air didalam kolam yang baik adalah yang mampu mendistribusikan air bersih secara pada keseluruhan kolam dan mampu mengarahkan air kolam pada titik tertentu yang kita inginkan untuk kita arahkan ke sistim filtrasi. 

sisitim filtrasi
 
Selain distribusi air pada dua bagian utama kolam, yang paling utama adalah jalan penghubung antara sistim filtrasi dengan kolam serta air dari kolam ke sistim filtrasi. Design dan Pendesaian  jalan penghubung antara kolam dan sisitim filtrasi inilah yang menjadi kunci secara keseluruh pada distribusi air secara menyeluruh pada design sistim filtrasi dan kolam secara keseluruhan, disamping pada Pendesaian pemakain konsumsi listrik pada kolam yang kita rencanakan.

Design jalan disribusi air yang ideal hendaknya tidak melawan hukum hukum alam yang berlaku sehingga dapat menghemat penggunaan energi listrik, dengan demikian penggunaan energi listrik dapat lebih efisien.

Kolam yang ideal adalah sebuah kolam dengan grand design yang mengkolaborasikan antara elemen seni, tehnik, dan pengetahuan biologi yang baik yang dilandasi akan kecintaan akan sebuah minat yang ditopang oleh dukungan financial yang cukup. Yang mana biaya bongkar dan membuat ulang sisitim filtrasi dan distribusi air dapat dihilangkan dengan Pendesaian yang matang. Untuk membangun kolam koi dibutuhkan dana yang tidak sedikit, pengaturan yang baik akan memberikan hasil yang baik pada masa mendatang. Desain dan konsep yang baik tak pernah lepas dari sisi kesenian dan keindahan taman sekaligus memperhatikan konsep kolam yang sehat seperti system filtrasi , system pembuangan air, kelengkapan kolam modern seperti thermometer, system penyaringan air dan lain – lain.


No comments: