Pages - Menu

IKAN HIAS ADALAH KEINDAHAN NATURAL

PEMELIHARAAN YANG BAIK AKAN MENUMBULKAN KEPUASAN

Friday, March 9, 2012

CARA MEMBUAT KOLAM IKAN(DESIGN)


TERDENGAR SUARA GEMERCIK AIR "cik"cik"cik" terlihat indah jika dinikmati

suara air akan membuat keadaan rumah dan pekarangan yang gersang menjadi lebih sejuk dan dingin.
ikan memungkinkan anda membuat tempat yang tenang di taman di mana anda dapat rilex dan melepaskan stress yang dihadapi setiap hari. renungkan salah satu pemandangan yang paling membuat keadaan rilex yaitu ikan hias cantik yang berenang di antara tanaman air diiringi bunyi percikan air kolam.



Kolam ikan di taman luar rumah

Kolam ikan di taman luar rumah anda dengan berbagai tanaman air, dilengkapi air terjun dan benda hidup lainnya, dapat menjadi sumber pemusnah stress di kehidupan modern saat ini. Ikan dapat dipilih menjadi sara penenang pikiran. apakah ikan hias, yang khas misalnya berbagai jenis ikan koi, dapat bertahan pada kebanyakan cuaca dengan biaya perawatan yang relatif murah dengan menggunakan peralatan yang benar. Pada kolam ikan di luar taman rumah biasanya terdapat tanaman air untuk menambah keindahan dan menjaga susunan kimia air yang benar untuk ikan dapat hidup di kolam.
Gazebo terkesan mengapung diatas kolam ikan koi.

Peralatan Untuk Kolam

Membangun kolam


Membangun kolam dapat mulai dipersiapkan dengan membeli peralatan yang benar. Kolam di taman luar akan membutuhkan peralatan filter / saringan, air tejun atau skimmer. Jika filter tidak sekaligus berfungsi memberikan udara ke dalam kolam, maka diperlukan peralatan aerasi yang lain seperti air mancur atau air terjun dan juga liner. Kadang-kadang agak sulit memilih jenis liner untuk kolam ikan. Jika ingin penampilan yang simpel, maka dapat dipilih liner yang diatur dan dibentuk terlebih dahulu di dalam tanah. Jika ingin merubah-rubah bentuk kolam ikan, pilih liner karet atau plastik yang fleksibel yang dapat dipotong atau dibentuk sesuai dengan bentuk kolam sehingga kolam dapat dibentuk unik. Ukuran Kolam

Kolam dengan ukuran lebih besar dapat memuat ikan lebih banyak. Ukuran kolam akan bergantung pada tempat di mana lokasi kolam ditentukan. Saat anda sudah mengetahui di mana lokasi kolam akan dibuat, pikirkan berapa jumlah ikan yang akan ditaruh di kolam tersebut. Tetapi kolam ikan hias dapat dibuat lebih dangkal, aturan umum adalah 1 ikan hias membutuhkan 50 gallon air. Saat pertama membeli ikan, terlihat bahwa kolam ikan terlalu besar dibanding dengan ikan-ikan dalam kolam, tetapi ikan-ikan akan segera tumbuh menjadi besar dengan cepat.


Hati-hati Saat Membeli Ikan Untuk Isi Kolam

Jika kolam sudah siap diisi, pilihlah ikan dengan hati-hati. Anda dapat memilih ikan hias atau ikan koi. Ikan hias / Goldfish yang fancy biasanya tidak terbiasa hidup di kolam, tetapi jenis-jenis ikan hias  goldfish berikut dapat hidup di kolam: ikan hias biasa, shubunkins, comets, wakins, jikins, watonai dan sabao. Pilih ikan yang warnanya cerah, karena akan mempercantik penampilan kolam ikan anda. Jangan lupa saat membeli ikan, perhatikan tanda-tanda ikan yang berpenyakit seperti spot putih, sirip ikan yang rusak atau hilang, atau ikan yang kelihatan tidak bertenaga / lehias.
Kedalaman kolam sebaiknya diperhitungkan antara satu hingga dua meter untuk menghasilkan mutu ikan koi yang baik. Selain itu kolam yang dangkal akan dapat membuat warna Koi menjadi pudar. Koi yang dibesarkan pada kolam yang dangkal biasanya tidak dapat tumbuh secara maksimal. Sehingga kolam harus dapat mewadahi aktivitas koi untuk berenang secara vertikal. Langsung perhitungkan pada awal pembuatan kolam tentang kedalamannya karena akan menghabiskan biaya yang lebih besar bila dibandingkan dengan membuat kolam yang baru.

1 comment:

Obat Kuat Herbal Alami said...

erwiaTerima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua