Monday, February 27, 2012

Sistem Pembersihan Aquarium Dengan Sifon

Sistem Pembersihan Dengan Sifon

Salah satu metode paling sederhana dengan menggunakan selang plastik yang biasa untuk menyalurkan air dari kran. Sediakan sebuah selang yang cukup panjangnya, seandar 5 meter bila kolam nya  sempit, dan   10  meter  bila kolamnya luas.
metode
Cara ini mempergunakan sistem elevasi. Jadi kotoran dan air tersedot keluar bersamaan lewat selang.
Ujung selang dimasukkan ke dalam air menyusul bagian lainnya hingga ujung yang satunya lagi. Setelah seluruh selang berisi air, tarik salah satu ujung selang dan tutup dengan jempol sehingga air tetap berada di dalam selang. Begitu ujung ini anda bawa ke tempat yang lebih rendah, air dalam kolam dengan mudah mengalir keluar.Ujung selang yang berada di dalam kolam ditem-patkan pada bagian yang kotor. Untuk memudah-kan pekerjaan anda, ujung selang yang berada di dalam kolam bisa diberi tangkai. Dengan demikian dari luar kolam anda bisa "membawa" selang men-cari bagian-bagian yang kotor. Cara ini memang sangat sederhana untuk membuang kotoran yang mengendap.




No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...