Friday, February 24, 2012

PERAWATAN IKAN DIDALAM AQUARIUM

1.menghindari Penyakit di Aquarium Anda
Tujuan yang paling penting dalam menjaga tropis ikan adalah untuk meniru lingkungan alam bahwa ikan awalnya berasal dari tempatnya semula. Ada keseimbangan yang  natural seperti antara utama; air, tanaman, aerasi(penambahan oksigen ke dl air dng memancarkan air atau melewatkan gelembung udara ke dl air) dan   air. Jika tank adalah dalam keseimbangan secara umum Anda tidak akan mendapatkan penyakit.faktor umum yang menyebabkan aquarium terinfksi bakteri antara lain; Terlalu banyak ikan

 

Terlalu Banyak jumlah ikan di aquarium juga dapat memicu stres pada ika. Dan Kebanyakan penyakit akuarium  dapat dimenghindari dengan memastikan air akuarium Anda sehat. tidak diragukan lagi pemeliharaan tangki yang tepat dan perubahan air secara niversal akan memungkinkan untuk membangun racun dalam air, pada dasarnya ikan mencemari lingkungan Anda. Ketika air menjadi lebih beracun ikan Anda menjadi lebih stres?, Ikan Anda lebih menekankan menjadi mudah bagi organisme mikro hadir dalam air akuarium Anda untuk menginfeksi ikan Anda dengan berbagai penyakit.

Namun, ada banyak penyakit yang dapat mempengaruhi ikan akuarium Anda tangki Anda terinfeksi,
hal yang paling penting ialah menjaga mutu air yang baik di akuarium Anda, Anda juga harus memperhatikan pada ikan Anda setiap hari sehingga Anda dapat waspada terhadap tanda-tanda stres  dan segera mengambil tindakan yang sesuai.

2.Cara menghindari Penyakit Dalam Aquarium Anda
Ada banyak penyakit yang dapat mempengaruhi Akuarium ikan Anda dan tangki anda bisa sangat terinfeksi sekali,jika anda berhasil menghindari aquarium anda, maka perubahan yang terjadi adalah ikananda akan jauh lebih SEHAT. Sebagian besar penyakit akuarium dapat dimenghindari dengan memastikan air akuarium Anda sehat.
tidak diragukan lagi pemeliharaan tangki yang tepat dan perubahan air secara niversal akan memungkinkan racun untuk tidak membangun di dalam air, pada dasarnya ikan mencemari lingkungan Anda. Ketika air menjadi lebih beracun ikan anda menjadi lebih "menekankan", ikan Anda lebih menekankan menjadi mudah bagi organisme mikro hadir dalam air akuarium Anda untuk menginfeksi ikan Anda dengan berbagai penyakit. Penyakit Yang umum dan yang mempengaruhi akuarium ikan disebabkan karna stres.

3.Penyebab UMum Yang memuat ikan stres

mutu air adalah penyebab utama stres pada ikan. Spesies ikan yang berbeda memiliki mutu air yang berbeda yang akan membuat lingkungan yangmendukung bagi mereka. Setiap perubahan dalam lingkungan seperti kerusakan fisik, larut, kutu dan pengenalan ikan baru yang tidak dikarantina dapat menyebabkan stres dalam akuarium, sehingga membuat hidup ikan terancam. untukikan di dalam akuarium sebaiknya betul-betul dijaga kualitas air karna Hal ini akan mengakibatkan ikan stres jika para pemelihara ikan aquarium tidak menghiraukan kuaalitas air.SEKALI LAGI! KUALITAS AIR.

 

4.tanda-tanda penyakit pada ikan akuarium
 
Anda dapat dengan mudah tahu kapan ikan Anda akan mulai stres jika Anda sering MEMPERHATIKAN mereka . Bagaimana untuk mengurangi stres dalam akuarium??
Untuk mengurangi stres di akuarium, Anda perlu mengetahui terhadap faktor-faktor yang menyebabkan stres.Pastikan Anda memiliki informasi detail tentang spesies ikan yang akan memperkenalkan Anda di tangki Anda. - Mengetahui makanan yang tepat untuk ikan Anda adalah hal utama yang penting Anda harus tahu karena hal ini dapat bervariasi dari spesies ke spesies. Jika Anda memiliki pengetahuan ini, Anda akan mampu menyediakan makanan yang kaya gizi yang dibutuhkan ikan anda.

No comments:

Tips Membeli dan Merawat Aquarium sendiri

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan dalam menentukan dan membeli akuarium, agar manfaat dari akuarium tersebut dapat dimanfaatkan ...