Pages - Menu

IKAN HIAS ADALAH KEINDAHAN NATURAL

PEMELIHARAAN YANG BAIK AKAN MENUMBULKAN KEPUASAN

Monday, February 13, 2012

Ikan Hias Cantik Untuk Aquarium Air Tawar

Ikan Hias Cantik Untuk Aquarium Air Tawar
 
(kuda laut)
"Pipefish"
Ikan hias air tawar(baca) Pipefish terlihat seperti kuda laut bertubuh lurus dengan mulut kecil. Nama Pipefish ini berasal dari bentuk aneh mulut mereka, yang seperti tabung panjang, berakhir di mulut sempit dan kecil yang terbuka ke atas dan ompong. merupakan salah satu ikan kerapu yang bisa bertumbuh besar. 

Pipefishes, adalah kerabat kuda laut mereka, Pipefishes memiliki area khusus dikembangkan untuk membawa telur, yang disimpan oleh betina. Dalam beberapa spesies ini hanya sepetak kulit spons bahwa telur mematuhi sampai menetas. Spesies lain memiliki kantong sebagian atau bahkan sepenuhnya dikembangkan untuk membawa telur. Lokasi patch induk atau kantong bisa sepanjang bagian bawah seluruh pipefish atau hanya pada pangkal ekor, adalahkuda laut. Banyak spesies pameran poliandri, sebuah sistem pembibitan di mana satu perempuan pasangan dengan dua atau lebih laki-laki. Hal ini cenderung terjadi dengan frekuensi yang lebih besar pada spesies merenung internal pipefishes dibandingkan dengan spesies merenung eksternal. Sejak mereka menetas mereka independen dari orangtua mereka, yang pada saat itu dapat memilih untuk melihatnya sebagai makanan. Menggoreng beberapa memiliki tahap larva pendek dan hidup sebagai plankton untuk sementara waktu. Lainnya sepenuhnya dikembangkan tetapi versi miniatur dari orang tua mereka, dengan asumsi perilaku sama dengan orang tua mereka dengan segera.
Di habitatnya bisa mencapai ukuran lebih dari 2 m dengan berat lebih dari 500 kg. 


(Kerapu Emas)bintik lho coi
"BUMBLEBEE GROUPER (Kerapu Emas)
Ikan ini biasa ditemui pada perairan dangkal yang banyak karangnya.
Ikan bumblebee grouper yang berukuran kecil sampai remaja, memiliki warna yang indah, belang-belang tidak beraturan dengan campuran warna kuning dan hitam yang mempesona. Jika sudah dewasa, ikan ini memiliki warna campuran coklat dan hitam.
Bumblebee berukuran kecil dan yang ditangkap dari kawasan air payau, bisa dipelihara dalam akuarium air tawar (tentunya memalui tahap penyesuaian).Kerapu emas bisa diberi pakan ikan atau udang berukuran kecil. Ikan kerapu emas tergolong ikan pemberani, tetapi tidak terlalu  agresif.

 
"GUPPY"
(guppy) lansing bgt
Bagi Anda yang ingin memelihara ikan hias, tak ada salahnya memilih guppy, jenis ikan hias paling terkenal di dunia. Bentuknya yang mungil namun dengan sirip ekor yang lebar menjadikannya sebagai pilihan utama memelihara ikan hias dalam akuarium. Dibandingkan ikan koki, ikan hias guppy lebih mudah dalam pemeliharan dan juga lebih tahan hidup.
Ikan guppy berasal dari ikan rawa dengan nama Poecilia reticulata guppy. Ikan yang berkembang biak dengan cara beranak ini tidak terlalu menuntut lingkungan air untuk hidupnya. Asal cukup oksigen dan makan, ikan guppy bisa hidup dan berkembang dengan baik. .......

(koki) gemuk bangaet
"MAS KOKI"
Berdasarkan ceritanya, ikan maskoki merupakan salah satu ikan hasil domestikasi tertua di dunia. Ikan bernama latin Catassius auratus mulai dipelihara di rumah-rumah pada zaman Dinasti Sung di China pada sekitar 960 Masehi. Ikan maskoki kemudian merambah ke Jepang sekitar 1500 Masehi dan masuk ke benua Eropa sekitar dua abad kemudian. Dihasilkan varietas baru dengan bentuk yang variatif seperti yang ada saat ini. Ikan maskoki yang dihasilkan antara lain berbentuk bulat, pendek, benjol-benjol, dan bersirip panjang.
Dari Jepang, ikan maskoki menyebar ke wilayah Eropa maupun Amerika. Kemudian, menjadi populer karena dapat dijumpai di toko-toko ikan hias di seluruh dunia.

"CUPANG"
(cupang) hum..
Ikan ini mempunyai bentuk dan tingkah-laku yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Ikan cupang adalah salah satu
Ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan tingkatanair sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara (aerator), ikan ini masih dapat bertahan hidup.


No comments: